Kata Inspiratif Sherlock Holmes

Siapa yang tak kenal tokoh satu ini. Seorang detektif yang sangat jenius dalam setiap kasus yang tengah terjadi di sekitarnya. Ya, dia memang hanyalah seorang tokoh pada cerita fiksi di tahun 80an. Akan tetapi kejeniusan pada setiap ceritanya membuat karya Sir Arthur Conan yang mengangkat seorang tokoh bernama Sherlock Holmes ini begitu populer hingga saat ini. Ceritanya yang begitu mendekati realita serasa detektif satu ini benar benar nyata. Jalan pikirnya yang rasional dan sangat sulit ditebak membuat tokoh novel ini banyak menajdi inspirasi masyarakat.

Kata Inspiratif dari Sherlock Holmes

Tak heran bila setiap kutipan yang menjadi dialog dalam ceritanya sering kali menjadi sebuah kalimat inspiratif yang mampu menginspirasi banyak orang. Karena memang jalan ceritanya yang sangat luar biasa dan tokoh yang digambarkan begitu cerdas bahkan melebihi apa yang dipikirkan oleh masyarakat pada umumnya. Sherlock Holmes bahkan banyak menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melihat dunia dari berbagai sudut yang mungkin sering kali kita lupakan. Sebagai seorang detektif dia mencoba untuk berpikir dari berbagais udut dan mencoba berbagai kemungkinan kemungkinan yang kadang tidak terpikirkan orang lain. Dengan begitu Sherlock Holmes sendiri memberikan pengajaran bahwa kita mampu untuk melihat dunia dengan kaya perspektif dan bisa menarik kesimpulan lebih banyak yang membantu kita untuk menemukan jawaban paling mungkin. Kisahnya yang begitu inspiratif bahkan banyak membawa masyarakat untuk terus mengingat berbagai kalimatnya yang juga sangat menginspirasi.

Berikut ini ada lima kata-kata bijak yang sangat inspiratif dari tokoh novel detektif internasional, Sherlock Holmes. Kalimat kalimat ini pernah ia ucapkan dalam beberapa novelnya yang menceritakan perjalanannya dalam mencari kebenaran.

  1. Tidak ada satupun yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah pernah dilakukan sebelumnya
  2. Untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan, maka berpikirlah seperti seorang pembunuhnya
  3. Kejahatan adalah sesuatu yang umum. logika adalah kebalikannya. Maka lebih baik berprinsip pada logika ketimbang berprinsip pada sebuah kejahatan yang Anda lakukan
  4. Kesalahan besar adalah jika Anda berterori sebelum Anda memiliki semua bukti. Hal ini mencerminkan sebuah ketidak adilan

Anda tahu cara kerjaku. Semua itu adalah berdasarkan pada hal hal yang sepele.

Related posts